Artikel ini telah dilihat : 245 kali

Bad Mood “Break”

Diposting pada

Sebenernya hari ini males banget buat berangkat kerja. Kalo nggak karena menghargai istri nyiapin bekel makan siang. Pesan izin nggak masuk segera saya kirim ke group whatsapp, kebetulan baru aja minta tolong anak perempuan saya buat ngambilin hp.

Tapi lihat upaya istri pagi-pagi bangun, cuma untuk nyiapin bekal makan siang rasanya nggak pantas banget kalo harus maksain gak masuk. Rasanya kayak pecundang gitu. Yaudah, dengan berat hati saya beranjak mengambil handuk, lalu mandi.

Pagi ini bisa dibilang, semangat kerja-ku lagi rapuh. Itu sebabnya kenapa aku pengen izin gak masuk. Radanya lagi gak mood buat kerja. Butuh istirahat.

Tapi akhirnya aku memutuskan masuk kerja tapi mencoba untuk bersikap “bodo amat.” Gak kaya biasanya. Seengaknya, untuk hari ini prioritas utamaku yaitu untuk 3 hal.

  1. Bikin self note
  2. Menghargai bekal makanan dari istri
  3. Baca buku

Loh. Gak ada prioritas buat kerjaan? Memang, sengaja. Hari ini gak ada gairah buat kerja. Sekali lagi, fokus kerja dan semangat saya lagi hilang. Saya juga sengaja buat terlambat sampai kantor, biar saja. Sesekali. Tapi meskipun terlambat, saya tetep bayar denda. Di tempatku kalo terlambat datang kena denda sebesar 10.000/hari

Berubah jadi Good Mood

Sesampainya di kantor. Saya naruh tas. Buka laptop. Terus dhuha. Pas dhuha, rasanya kok beda. Tiba-tiba aja, hati saya tergerak untuk mendoakan sesuatu yang bukan kepentingan saya. Seenggaknya nyumbang sholawat, siapa tahu dengan satu doa ini ada kemudahan yang turun untuk mereka. Saya ikhlas dulu deh, gak minta doa buat sendiri. Coba aku doakan orang lain aja kali ini.

Finally Action to Motion !

Pada akhirnya saya memutuskan untuk mengubah mood. Dari bad mood, jadi good mood. Dari action ke motions. Jadi kalo mau ngubah mood, lakukan aksi. Motions itu tergantung dari bagaimana action-nya. Oke ya. Fight!

Last Updated on 13 November 2020

Gambar Gravatar
Dan bersegeralah kamu mencari ampunan dari Tuhanmu dan mendapatkan surga yang luasnya seluas langit dan bumi yang disediakan bagi orang-orang yang bertakwa (Al - Imran: 133)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.