Cara menambahkan last update (modified) tanggal pada artikel di blog

Diposting pada

Last update tanggal artikel di blog tidak secara otomatis tersedia pada tema wordpress. Mungkin saja ada untuk beberapa tema, namun kebanyakan sih tidak ada.

Padahal, tanggal terakhir update pada postingan blog sangat bermanfaat untuk google mengetahui apakah artikelnya baru atau lama. Menampilkan last modified termasuk yang saya lakukan, dan saya pakai yang termasuk bagian dari kustomisasi bareng tema superfast sebagai pelengkap.

Dalam kasus ini, jika artikel diperbaharui maka nanti akan di-crawl ulang sehingga memungkinkan artikel lama kita bisa berada pada hasil pencarian yang lebih baik lagi. Terus, gimana cara menambahkannya jika tema kita tidak menyediakan secara otomatis fitur last update tanggal kapan terakhir diedit ?

Menggunakan Plugin “Wp Last Modified Info”

Ini yang saya lakukan karena simpel dan mudah. Nggak perlu kode lagi, cukup kita atur melalui setingan plugin yang disediakan. Kemudian untuk peletakan, ini bebas. Bisa ditaruh sebelum artikel. Bisa juga ditayangkan sesudah artikel (bagian akhir) artikel bawah.

wp last modified info

Jika memerlukannya. Teman-teman, bisa mendapatkan pluginnya melalui wordpress.org, atau melalui link resminya disini atau langsung dari plugin yang ada di dashboard wordpress. Saya menggunakan ini untuk membantu memudahkan tanggal terakhir artikel di blog saya edit/modifikasi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.