Cara menghapus akun instagram permanen!

Diposting pada

Hidup tanpa instagram, berani? Bayangkan! Kamu nggak akan bisa lihat lagi story temen-temen dekatmu. Bahkan yang biasa mereka ngasih lingkaran story berwarna hijau (hanya bagikan dengan teman dekat). Terus juga kamu gak akan lagi ketemu sama foto-foto update artis-artis sono yang bening-bening dan sempurna dengan perangkat kendaraan mewahnya.

Nggak bisa baca ribuan tips bermanfaat yang bertebaran di lautan explore ig yang saking banyaknya sampe-sampe bingung mau praktekin tips yang mana. Sebagai jalan pintas-nya jari jempol kamu mengandalkan tombol “Save” berharap nanti bisa dibuka-buka dan baca lagi.

Satu lagi yang terpenting, kamu gak bisa jualan melalui platform instagram. Padahal social media yang mengandalkan konten utama “gambar” ini penggunanya cukup buanyak dan bisa digiring menjadi prospek kamu. Tapi kalau kamu hapus akun instagram secara permanen, kamu kehilangan peluang-peluang itu semua. Sudah siapkah dengan risiko-nya?

Ya saya sih nggak mau nyuruh kamu buat menghapus. Saya cuma ingin bagikan pengalaman saja. Saya baru saja menghapus akun instagram pribadi saya. Ya, beneran! Menghapus secara permanen. Bukan log-out, atau uninstall aplikasi instagram, atau hapus password tersimpan. Saya hapus secara permanen akun instagram pribadi saya. Makanya saya bisa bagikan pengalamannya buat kalian semua.

Proses Terhapus Akun Instagram Permanen dalam waktu 30 Hari

menghapus akun instagram permanen

Memang belum lama, tepatnya baru kemarin 28 Maret 2021 sih. Dan untuk benar-benar terhapus permanen, harus nunggu dulu selama 30 hari. Artinya akun saya benar-benar hilang setelah lewat dari tanggal 27 April 2021. Jadi saya masih nunggu! Dalam masa menunggu tersebut, akun saya sudah tidak bisa dilihat namun masih ada sebenarnya (hanya disembunyikan oleh pihak instagram dulu siapa tau saya mikir-mikir buat cancell penghapusan) sampai waktu penghapusan permanen benar-benar tiba. Kalo saya tidak mengurungkan penghapusan, akun saya benar-benar akan hilang. Ya insyaallah saya sih udah yakin banget buat left from instagram.

Meski, ya meski masih ada akun instagram juga. Cuma nggak personal. Akun buat jualan aja. Jadi keperluannya memang cuma untuk melakukan promosi, marketing dan ihtiyar untuk berdagang secara online. Saya masih punya dua akun instagram untuk menjual rumah dan satu lagi akun buat jualan buku-buku islami dan motivasi. Tapi saya merasakan cukup lega, setelah menghapus akun instagram pribadi saya. Plong rasanya! Bebas, nggak ada beban dan tekanan. Kalo nggak percaya coba saja kamu hapus akun instagramnya. Hehe!

Cara Menghapus Akun Instagram Permanent !

Baiklan, sesuai janji dan judul artikel ini. Sekarang saya mau beritahu cara menghapusnya.

  1. Buka https://www.instagram.com/accounts/remove/request/permanent/ (jawab satu saja alasannya) misal terlalu sibuk
  2. Masukkan kata sandi, lalu klik tombol hapus akun.
menghapus akun instagram permanent
Gambar diatas adalah contoh dan langkah saja, saya belum menghapusnya. Akun yang benar-benar sudah terhapus adalah akun pribadi saya.

Nah, itulah cara menghapus akun instagram secara permanen. Tapi ngomong-ngomong, kamu pengen ngehapus akun facebook personal secara permanen juga gak sih?

Mungkin pada akun facebook lama kamu ada postingan aib, atau gak makai jilbab atau postingan alay, atau berencana mau buat akun facebook baru dengan misi yang lebih baik untuk personal brand kamu dan motivasi hidup kamu. Ya, boleh-boleh aja itu. Asal makainya bener, insyaallah teknologi sifatnya netral. Tergantung siapa yang memakainya.

Kalo misal lagi cari cara untuk menghapus akun facebook permanen juga, kamu bisa lihat disini ya langkah-langkah menghapusnya. Saya sudah menghapus akun facebook pribadi saya serta membagikan pengalamannya buat kamu.

Last Updated on 6 April 2021

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.