Artikel ini telah dilihat : 147 kali

Membuat Artikel SEO 300 kata

Diposting pada

Membuat artikel 300 kata itu, manfaatnya adalah tidak ada penekanan kuantitas. Melainkan justru karena pembatasan jumlah minimal di 300 jadinya kita sebagai konten kreator harus bisa menyajikan hanya “good article” saja. Bagi saya, ini malah efektif. Natural dan dari hati.

Sedangkan dituntut menghasilkan 1.000 kata membuat kita kelimpungan memenuhinya. Menyebabkan artikel hasil buatannya jadi asal-asalan. Nggak dari hati. Blas, nggak ada nikmat-nikmatnya sama sekali. Because, we’re blogging not only reach the money but also getting happinese, finding emotional feeling. Sehingga membentuk pribadi yang “good” serta “tumbuh” lebih baik.

Kenapa 300 artikel saja nggak papa?

Simpel. Itu rekomendasi dari yoast, kan? Kalo temen-temen mau membaca, memahami dan tidak grusah-grusuh menulis artikel. Jumlah sebanyak 300 kata itu saja udah cukup. Minimalnya ya. Juga untuk membuat artikel sebanyak itu nggak perlu banyak “tendensi.” Nggak butuh waktu seharian menyusunnya. Sudah cukuo dengan sekitar 8-10 paragraf. Kalo dibuat tiga baris, bjsa lebih banyak.

Kenapa saya merekomendasikan membuat 300 kata saja

Saya pengen banyak orang yang melakukan kegiatan blogging itu mendapatkan “feeling happy” itu yang pertama. Yang kedua, kekayaan konten kalo setiap blogger bikin dari pengalaman sendiri. Maka itu akan menjadi banyak sekali ide yang menginspirasi orang lain. Soalnya, konten yang sama sudah ribuan artikel mungkin tersedia. Lah, kita ngapain nyalin dari web-web lain, terus dipadukan. Atau di-spin.

Cerdas sih. Mungkin, bisa lebih “instant” menyampaikan ke goals sobat. Tapi apa itu nggak menyiksa diri ? Kalo enggak, sih ya gak masalah. Fair-fair aja. Toh itu pilihan teman-teman kan. Bagi saya, cara seperti itu membebani diri. Membuat distraksi yang menjadikan banyak kekacauan dari yang semestinya.

Terus, ngeblog itu terus buat apa?

So. Maybe, i will choice that blogging is about my passion. About arangging my portfolios. Do something that will makes me growth, by natural and hoping i give others benefit and inspirations.

Entahlah, ini berapa kata artikel yang saya bikin. Ngalir saja, nulisnya. Gak pake algorytm yoast. Apalagi kaidah-kaidah SEO Google. Nggak ada gambar. Nggak ada inbound link. Outbond link. Paling cuma heading aja. Saya mau nyoba ngetes juga. Apakah artikel ini bisa ditemukan orang atau pengunjung mau membaca “tulisan jenis junk” saya ini.

Artikel ini insyaallah dalam tiga bulan nggak akan saya apa-apain dulu. Ngeceknya gampang aja. Dikihat dari view sama statistik. Hmm. Saya bener-bener berharap ini bermanfaat. Sehingga banyak blogger yang dalam pembuatan konten artikelnya mendapatkan “end game” nya kalo versi pak “gita wirjawan.”

Hehe. Peace!

Last Updated on 7 Februari 2021

Gambar Gravatar
Dan bersegeralah kamu mencari ampunan dari Tuhanmu dan mendapatkan surga yang luasnya seluas langit dan bumi yang disediakan bagi orang-orang yang bertakwa (Al - Imran: 133)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.