Daftar blog penulis yang menginspirasi saya

Diposting pada

Blog penulis berikut ini menjadi bacaan yang hampir selalu saya tengok isinya. Terutama saat saya kehilangan motivasi menulis, merasa stuck dengan postingan-postingan facebook, instagram, youtube yang begitu fast melaju. Atau saat terlalu capek bekerja dan butuh rehat, saya biasanya baca blog.

Blog, tetap membuat saya menjadi platform paling tenang, asyik dan tidak membuat saya stress.

Ini daftar favorit saya aja yah. Kalo temen-temen suka, silakan bisa ikutan membaca-baca. Kalau teman-teman belum punya daftar bacaan saya menyarankan agar segera membuatnya.

Sebab dengan menyusun daftar inspirasi yang akan menjadi sesuatu yang relevan dengan teman-teman, akan banyak sekali manfaat yang didapatkan.

Seperti fokus, semangat, good mood & inspirasi. Okeh, langsung saja ini daftarnya.

1. Journey of Sinta Yudisia

https://sintayudisia.wordpress.com/

Jadi pertama kali saya ketemu sama bu sinta yudisia adalah saat ada event KMO (komunitas menulis online) di UT Tangerang. Saat itu saya diminta jemput bu sinta sama temen saya, sebelum beliau pentas mengisi panggung. Nah, ternyata Beliau orangnya sangat ramah, bahkan mau berbagi cerita sama temen saya satunya.

Nah, yang menarik dari blognya adalah beliau itu, sering berbagi tulisan mengenai parenting, novel dan psikologi. Its relate banget sama saya. Dan cara dia menulis, yang saya suka.

Ya dia itu kelihatan bebas banget saat nulis, sangat terasa energinya, terasa writing teraphy-nya juga.

Saya yang sedang mulai ngeblog di situs ini, pengen banget bisa nulis seperti beliau. Bebas, nggak terpaku sama aspek-aspek lain seperti seo, pemilihan judul yang menarik, dan macem-macem lainnya.

Nulis ya nulis aja. Bikin judul seperlunya. Ngetik konten sesuai dengan kebutuhan, tanpa ada batasan ketakutan akan menyalahi kaidah-kaidah seo.

Hmm, inspiring disitu. Saya benar-benar terinspirasi dan ingin belajar menulis lebih baik, lebih bermanfaat.

2. Muhammad Assad

https://muhammadassad.wordpress.com/

Muhammad assad adalah penulis buku note from qatar. Saya seringkali baca-baca blog beliau, meski sudah lama tidak diupdate lagi masih sangat kuat sekali vibrasinya akan cerita-cerita motivasi sedekah beserta keajaibannya. Gaya bahasanya benar-benar khas penulis banget. Ini yang membuat saya menjadi selalu belajar mengenai menulis.

3. Surya K Abi

https://suryaabi.wordpress.com/

Nah, kalo yang satu ini orangnya saya biasa panggil dia kang abi. Awalnya kenal dari club KMO 04. Terus karena satu daerah sama-sama di jawa tengah, akhirnya jadi ngobrol-ngobrol.

Terus pas ada event jumpa penulis di TMII kita kopdar deh disitu. Kang abi ini penulis buku, tapi dia juga punya blog. Nah, ternyata isinya cool banget.

Meski blognya kurang aktif kayaknya sekarang, namun isi postingan yang lama-nya lumayan bagus-bagus. Saya sering baca-baca kalo lagi nggak semangat menulis.

Dengan membaca ulang tulisan, kadang semangat tiba-tiba dateng. Makanya, blog kang abik termasuk dari blog favorit saya karena isinya ya sesuai banget dengan saya bahas soal dream, menulis dan belajar.

Berharap banget ada postingan baru dari blognya kang abi. Biar bisa baca-baca lagi postingan barunya dari dia.

3. Gita Savitri

http://gitasavitri.blogspot.com/

Yang saya suka dari blognya gita savitri adalah petualangannya. Dalam blognya, dia banya cerita mengenai kesehariannya, pemikiran-pemikirannya serta kisah-kisah menarik di manca negara.

Ya, inspiring menurut saya dan perlu saya rekomendasikan buat sahabat introvert terutama cewe.

5. Farah Qoonita

Blog farah qoonita, alamatnya di: https://farahqoon.blogspot.com/ tulisan-tulisan khasnya asyik dibaca. Bertema islami dan perjuangan rakyat palestina. Di blog catatan qoonit, ada banyak postingan terbaru yang dibuat. Silakan baca-baca sendiri aja kalo penasaran. Mungkin tulisannya juba bisa menginspirasi kamu.

6. Next

Wait.. Sepertinya saya harus menyambung tulisan ini besoknya deh. Insyaallah saya akan membuat minimal 10 daftar untuk menjadi role model saya.

Sudah ada sebenarnya, cuman saya perlu sortir lagi biar saya benar-benar relate dan fokus mengikuti. Sebab sekarang semakin banyak pilihan untuk diikuti, namun kadang itu diatas saya sehingga membuat saya merasa terlalu jauh.

Last Updated on 6 April 2021

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.