Channel youtube inspiratif yang bisa introvert kembangkan untuk sukses menjadi youtuber

Diposting pada

Introvert punya channel youtube, bukan mustahil. Sekarang sudah banyak contohnya. Orang introvert dengan kepribadian yang lebih perhatian dengan sesuatu yang berada di dalam dirinya seolah-olah, nggak bisa berkarya untuk umum. Pandangan itu salah besar.

Introvert, jika sudah memutuskan untuk berkarya, berbisnis nggak main-main dia. Seriusnya minta ampun! Alhasil, result yang didapat-pun bisa terbilang memuaskan. Tapi ingat, itu kembali lagi kepada masing-masing individunya.

Jadi, tantangan menjadi youtuber sukses terbuka lebar untuk semua kalangan baik introvert maupun extrovert dua kepribadian yang mengisi populasi dunia.

Cara Youtuber Introvert Membuat Konten

Lalu bagaimana untuk urusan konten? Sementara satu kunci yang nggak boleh dilakukan oleh seorang konten kreator adalah meng-copy karya orang lain. Sementara saat ini sudah banyak sekali ragam karya, gaya, karakteristik dan tema yang beredar.

Baiklah, berikut ini caranya.

Pengalaman Pribadi.

Apa yang sudah Anda tahu, bagikan ke publik. Pengalaman anda, bisa jadi berharga buat orang lain. Selain itu, dengan membagikan pengalaman Anda orang lain mendapat manfaat dan Anda bisa mendapat pahala serta penghasilan.

Satu lagi, nama Anda akan diingat oleh penonton seumur hidup. Menarik kan, membagi pengalaman pribadi yang bermanfaat. Kerjakan! Ini yang paling mudah dilakukan karena sudah mengerjakan sendiri pengalaman itu.

Wawancara.

Pengalaman orang lain, juga bisa kita buat jadi bahan konten dengan cara mewawancarai langsung. Dengan begitu, sumbernya pun terpercaya.

Banyak sekali pengalaman berharga dari saudara kita, teman-teman kerja kita, bahkan teman smp ataupun mantan Anda dulu. Eh,.. Kok malah ngomongin mantan. Manfaatkan cara ini kalo nggak bisa melakukan cara nomor 1.

Keingintahuan Anda.

Apa yang ingin Anda ketahui, bisa sekaligus dibagikan kepada publik sebagai bahan konten untuk memudahkan belajar. Ini sah-sah saja! Justru malah bermanfaat buat Anda sendiri.

Yang harus diingat adalah cantumkan sumber, ini penting dan sangat dianjurkan karena justru malah membuat penonton atau pembaca menghargai Anda. Orang yang gemar mencantumkan sumber berita, artinya ia sangat berhati-hati dan bisa dipercaya.

Jadi, nggak ada alasan lagi untuk bilang nggak bisa bikin konten ya.

Channel Youtube Inspiratif yang bisa ditiru untuk pembuatan konten video Anda

Kita bisa mengamati channel youtube milik orang lain yang sudah sukses. Mereka bisa kita perankan sebagai guru, sebab sudah melakukannya dan bahkan sudah sukses mendapatkan jumlah view yang besar, mendapatkan kepercayaan dan subscriber yang banyak.

Cara Meniru Konten Youtube

Meniru boleh, tapi nggak boleh sama persis. Cara menitu konten yang mudah adalah dengan mengamati isinya, lalu lihat apa yang ditonjolkan kemudian kita bisa perbaiki apa saja yang kurang dalam konten tersebut. Berikan unsur tambahan setiap pembuatan konten, ini yang tetap menjaga originaitas konten Anda.

Channel youtube inspiratif introvert

Khusus buat introvert berikut ini daftar channel youtube yang bisa ditiru.

1. Meaningful Minimal

https://www.youtube.com/channel/UCHLnHkbXoGqsYaWSng8s9OQ

2. Aida Azlin

https://www.youtube.com/user/aidaazlinforco

3. Ngaji Filsafat

Channel ini paling pas buat motivasi para introvert. Isi-isinya merupakan ceramah ngajinya ustad Fakhruddin Faiz, beliau adalah dosen di UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta. Channelnya hampir tidak ada yang menampilkan wajah secara langsung, hanya suara beliau diikuti dengan text didalam video. Ini cocok buat dititu oleh orang introvert.

4. Rio Purba

Orang yang satu ini, terbilang tokoh inspiratif dalam dunia desain grafis. Siapa yang nggak kenal dengan rio purba. Dia banyak berbagi tips, inspirasi dan pengalaman nya mendesain dari nol sejak belum jadi apa-apa hingga sekarang mengelola perusahaan bernama yelostd.

Yang bisa kita tiru adalah, cara dia membuat konten. Atraktif banget. Gaya bahasanya yang bisa diterima oleh semua kalangan serta slogan yang selalu diingat “Jangan pernah takut berkarya. Sebab sejelek-jeleknya desain pasti ada aja yang suka dan sebaik-baik desain pasti ada aja yang nggak suka.”

5. Gita Savitri Devi

Buat perempuan yang memiliki kepribadian introvert bisa simak dan mengikuti cara Gita Savitri Devi dalam membuat konten. Dia adalah perempuan yang telah menyelesaikan pendidikan di salah satu univeristas di negara jerman. Selain sebagai penulis buku, perempuan berkarakter introvert ini juga aktiv menjadi youtuber. Buat kamu yang tertarik ingin membuat konten, bisa meniru apa yang dibagikan gita savitri.

6. A Bullet Journal Day

Buat Anda yang nggak mau menunjukkan wajah, lagi-lagi tetep bisa berkreasi melalui banyak hal. Salah satunya adalah membuat coret-coretan di kertas. Salah satu coretan yang bisa Anda lakukan adalah dengan membuat bullet journal. Selain bullet Journal, kamu bisa membuat quotes.

7. Tutorial Memasak

Untuk channel yang satu ini terbbilang inspiratif karena melibatkan banyak persiapan. Hehe. Salut untuk pemilik channel ini. Dengan modal bahan-bahan dan alat memasak, ditambah penjelasan singkat. Bisa menjadi channel yang memiliki banyak pengikut. Buat perempuan yang gemar memasak bisa mengambil tema tutorial seperti ini ya.

8. Dedy Dahlan

Channel satu ini nggak kalah seru. Biasa dipanggil Coach Di. Pak dedy Dahlan ini banya sharing seputar passion hingga cara menghasilkan uang. Dengan pembawaan yang sangat seru, membuat videonya nggak tertebak. Patut di-ATM. Kamu bisa langsung cek aja ya tips-tipsnya langsung dengan mengunjungi channelnya.

9. Bong Chandra

Channelnya Bong Chandra ini termasuk salah satu daftar channel yang saya favoritkan. Yang selalu unik dari Bong Chandra adalah cara dia membawakan setiap informasi.

Cara penyapaian kalem, namun dengan bahasa yang tetap up-to-date. Bahkan, ketika dia menyampaikan sebuah promo atau menginfokan akan dibuka kelas bisnis.

Kita nggak hanya bisa belajar mengenai properti, investasi & real estate saja. Namun juga bagaimana cara publik speaking & menyusun kata-kata yang membuat pendengarnya nyaman meskipun itu sebuah ajakan untuk membeli atau melakukan sesuatu.

10. Omar Hisham Al-Arabi

https://www.youtube.com/user/1project100

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.