Artikel ini telah dilihat : 44 kali
Bersungguh-sungguh

Kalo kamu bersungguh-sungguh, insyaallah akan berhasil !

Diposting pada

Kalo kamu punya keinginan untuk mencapai sesuatu. Bersungguh-sungguhlan mengusahakannya. Sandarkan pada Allah dan seriuslah melakukan usahanya. Nikmati saja prosesnya. Jangan dulu merasa nggak betah dengan kesulitan-kesulitannya. Terus cari sela-nya. Yakinlah, insyaallah akan berhasil tercapai. Tawakalkan ini pada Allah.

man jadda wa jadda

Mengenai waktu

Betapa sangat terbatas waktu yang kita miliki untuk belajar. Terlebih di zaman ini. Banyak sekali tawaran yang bisa kita lihat. Namun jangan mudah tergoda. Awas. Pilihlah yang sesuai dengan-mu. Tentukan dan fokuskanlah untuk dipelajari. Sebab, waktu sangat cepat berlalu, akibatnya bisa kurang alokasi waktunya untuk belajar. Yang akhirnya mencuri-curi waktu haknya istirahat malam, dengan begadang. Duh itu nggak adil rasanya. Bagi saya loh, ya. Ini nggak fair.

Terus kalau terlalu lama memilih, kamu akan bingung akhirnya. Mau mempelajari apa, dimana, kapan. Fokus saja pada apa yang kamu pilih dan bersabarlah melalui prosesnya.

Belajar = Menghimpun Semangat

Bagi saya, belajar itu artinya kita mengumpulkan lagi semangat. Kalo nggak belajar, berarti siklus semangatnya akan dibiarkan turun grafiknya. Itu perbandingan antara orang yang senantiasa belajar (upgrade ilmu) namun masih dalam fokus bahasan dengan orang yang tidak menambah pengetahuannya (berhenti belajar) karena merasa nggak sempat atau sedikit rasa malas. Teruslah belajar, teruslah menghimpun semangat dalam bidangmu.

Last Updated on 20 Februari 2021

Gambar Gravatar
Dan bersegeralah kamu mencari ampunan dari Tuhanmu dan mendapatkan surga yang luasnya seluas langit dan bumi yang disediakan bagi orang-orang yang bertakwa (Al - Imran: 133) | ...Berjihadlah di jalan Allah dengan harta dan jiwa kalian... (At-Taubah 41) | Dan Kami perintahkan manusia (agar berbuat baik) kepada kedua orang tuanya... (Qs. Luqman 14).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.