Mau menghapus semua postingan facebook sekaligus ?

Diposting pada

Maksud saya mau delete akun facebook. Pengen “quite total” dari social media biar waktu luang saya lebih banyak. Bisa lebih deket lagi sama Alquran dan kegiatan blogging yang lebih produktif. Tapi saya masih memberatkan sama pertemanan yang sudah cukup banyak yang cenderung relevan serta beberapa akun facebook bisnis yang masih saya butuhkan untuk menjalankan FB Ads.

Sehingga opsi saya, mau hapus semua postingan saja. Saya googling nemu artikel dan langsung coba mempraktikkan tapi gagal. Opsinya sudah beda. Cari lagi sumber lain, terus dicoba eh gagal lagi. Banyak yang tutorialnya gak sama. Sebab ternyata itu merupakan artikel lama, sementara facebook sudah menggunakan tampilan timeline baru dan kebijakan baru.

Hapus semua postingan sekaligus, itu gak bisa.

Ya benar, untuk menghapus semua postingan facebook kalian “sekaligus” sejak awal bikin status hingga status terakhir itu mustahil. Kebetulan saya baru aja melakukan penghapusan post facebook namun nggak bisa dengan sekali klik langsung beres. Saya juga sudah kesana-kemari mencari tutorialnya namun “blank.” Udah pada gak sesuai. Ada juga beberapa cara, scrips dan plugin yang sempat saya baca tapi saran saya lupakan saja. Sebab ada yang nggak permanen, dan mungkin bisa muncul lagi postingan itu katanya. Bla.. bla.. bla.. Hm jadi kalo kamu masih mau menghapus postingan fb coba lakukan melalui manage activity.

Menghapus melalui Log Activity

Opsi pertama yang masih mungkin adalah, menghapus postingan facebook melalui log activity. Disini kamu masih bisa menghapus secara “bulk.” Ya, sekitar 10-50 post sih masih memungkinkan daripada hapus satu per satu kan. Hanya saja, kelemahannya kadang ada bagian yang gak bisa dihapus seperti profile, cover atau tagging post dari orang lain. Aduh!

Cara melakukan penghapusan bulk postingan facebook via log activity bisa menggunakan aplikasi facebook lite atau browser fb. Saya menggunakannya melalui facebook lite. Karena relatif ringan dan aplikasinya sangat kecil ukurannya kurang dari 1mb. Sementara kalo lewat browser proses loadingnya ampun lambat banget. Berikut ini langkah-langkah menghapus postingan facebook melalui log activity.

menghapus semua postingan facebook

Menghapus akun secara permanen.

Opsi akhir tinggal pertimbangkan ulang sebenarnya apa tujuan mau hapus postingan facebook. Jika postingan kalian sangat banyak, misal dari tahun 2008. Saking terlalu aktifnya di facebook. Maka hapus satu-persatu itu sangat capek. Belum lagi kalo misal ada yang kelewat. Jadi mungkin kamu hapus akun facebook secara permanen aja. Terus bikin yang baru. Biar totally clean. Tapi kembali ke tujuan temen-temen aja silakan.

Last Updated on 2 April 2021

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.