Penyebab Rasa Malas. Wasting Time & Unmotivated.

Diposting pada

Photo by Danielle MacInnes on Unsplash

Penyebab Rasa Malas. Wasting Time & Unmotivated.

Nggak punya tujuan. Itu sebab bikin jadi males. Ga semangat mau ngapa-ngapain. Gak ada sense of motivasi, karena enggak ngerasain peningkatan yang didapat karena aktivitas yang dilakukannya. Wake up. Wake up Wake up.

Ternyata benar, kurang termotivasi itu memang penyebab utama orang jadi nggak bersemangat. Saya punya bukti. Simak video singkat ini dulu.

Syaikh Utsman al khamis

Cara hilangkan malas dalam sekejab

Tegakkan badan. Busungkan dada. Naikkan pandangan lurus ke depan, lihat visi dan impian. Gerak-gerakkan leher dan pundak kamu dengan rileks. Rasakan energi mengalir. Tarik nafas yang panjang, lalu bersiaplah menghadapi hari ini.

(ssst, ini tips dari pak ari ginanjar agustian. loh)

Sudah kerasa beda belum? Kalo belum, mungkin dada kamu kurang tegak. Muka wajah jangan menunduk, angkatlah keatas. Sekali lagi tarik nafas dalam-dalam. Seharusnya sekarang kamu sudah bersemangat.

Kalau misal, belum semangat juga. Hmm, next kebawah.

Cara menghilangkan malas menurut Alquran

Nah, kalo belum semangat juga dengan cara diatas. Kamu mungkin harus membaca dan memahami makna dari surat Al-insan. Disitu dijelaskan gambaran detail penciptaan manusia. Nah, kalau temen-temen mau. Bisa ambil disini. Ini adalah surat ad-dahr (al insan) versi tafsir al-sulthon, khfb.

Kehilangan Motivasi (Unmotivated).

Ini seperti halnya, orang yang stag-nan, dari rutinitas kerja. Orang yang merasa aktivitas hari-harinya monotone. Datar-datar aja, karena kurangnya belajar. Karena bosen-nya menjalani habbit harian yang kaku.

Be Flexible, aja guys. Seperti karet, lentur.

Jangan keras dan kaku. Namun lenturlah dengan selalu beradaptasi dengan hal-hal baru. Dengan perubahan yang terjadi dengan perkembangan yang ada. Itu akan bikin kamu jadi asyik, full of moodboard hari-hari mu. Maksimum semangat, dan minim pesimistic.

So. Udah siap dengan “Tujuan Hari Ini” yang akan bikin amazing hari kamu?

Lets. Doit. Sebelum matahati semakin meninggi, ya guys. Satu lagi, mungkin kalo tips diatas belum juga bikin kamu semangat. Coba lakukan teknik Kaizen.

Apa itu kaizen?

Kaizen adalah istilah dari jepang, yang menyuruh kita untuk melakukan sesuatu dengan porsi yang sedikit aja. Misal baca buku di pagi hari cuma 5 menit. Karena cuma sedikit itulah yang malah bikin nagih, mau nambah.

Teknik kaizen ini sangat efektif untuk meringankan kegiatan kamu. Karena prinsipnya bukan dapat banyak, atau target besar. Bukan. Melainkan sedikit, tapi rutin. Sering. Dengan begitu aktivitas tidak akan berat untuk dikerjakan setiap hari.

Last Updated on 6 April 2021

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.