Artikel ini telah dilihat : 108 kali

Saldo FB ADS tidak masuk (via Transfer Bank) begini cara komplainnya.

Diposting pada

Saldo facebook ads nggak masuk itu, bikin pusing. Apalagi kalo jumlahnya banyak, takut ilang. Serta, kalau kebutuhannya bersifat segera ingin memakainya misal karena itu iklan yang kita buat dari klien yang meminta. Huh! Persis seperti itu yang saya alami kemarin, belum lama di bulan februari 2021 ini. Saya mengisi saldo pada 9 februari dan baru masuk di tanggal 15 februari. Selama waktu enam hari itu proses sampai masuk.

Penyebab saldo fb ads tidak masuk

Kayaknya sih sebabnya karena ada pembaruan sistem. Entah-juga nggak tau aslinya kenapa. Soalnya pas saya nanya ke mentor saya kang erwin sbdm, juga ngalamin saldo fb ads-nya belum masuk. Oh iya, perlu diketahui bahwa metode yang saya gunakan itu pakai Bank Transfer. Saya transfer dari bank bsm ke bank permata. Saya nggak nyangka akan ada masalah begini, karena pada pengalaman sebelumnya saya ngisi saldo fb ads ya normal-normal aja. Masuknya cepet, gak sampai 15 menit langsung bertambah saldonya. Jadi, kesimpulan saya adalah di metode bayar.

Solusi jika saldo fb ads tidak masuk

Nah, solusi pertama yang bisa teman-teman terapkan jika belum melakukan pembayaran transfer via bank transfer. Ubah metode bayarnya dengan transfer menggunakan jenius atau doku. Itu yang disarankan kang erwin ke saya. Namun, kalo sudah kadung transfer lewat atm dan terjebak saldonya menggantung belum masuk. Maka saran saya :

Komplain ke pihak facebook, melalui tab laporkan masalah
Bersabar dan menunggu saja

Cara melakukan komplain ke pihak facebook

laporkan masalah
Klik laporkan masalah. Bagian kanan bawah.
  1. Buka akun bisnis facebook https://business.facebook.com lalu klik akun bisnisnya, terus ke tab penagihan-> lalu laporkan masalah (ada di bagian kanan bawah). Ada banyak link “laporkan masalah” seperti misalnya di seting (bantuan dandukungan) tapi untuk komplain saldo belum masuk, gunakan yang ini. Karena nanti isian pada formnya akan beda. Saya melakukan dua kali komplain, yang pertama dari link laporkan masalah di setting tapi nggak ada respon. Lalu saya coba lagi, dan nemu link laporkan masalah di kanan bawah ini lalu saya komplain dan kemudian dapat balasan melalui email kalau laporannya diterima.
  2. Ceritakan aja alur kronologisnya, bisa pakai bahasa indonesia kok. Gak harus bahasa inggris. Ceritakan yang detail ya. Terus sertakan juga screen shoot bukti transfernya.
  3. Kalo sudah, send. Terus tunggu balasan.
  4. Selanjutnya ya tinggal bersabar aja. Nunggu sampe masuk.
komplain saldo fb ads tidak masuk
Form Komplain – 1
cara komplain ke facebook
form komplain lanjutan, kalo sudah klik send.

Pesan Komplain ke Facebook

Selamat pagi, admin facebook. Kenalkan saya Lukmanul Hakim. Saya mengalami masalah pembayaran, yaitu saldo akun facebook ADS belum masuk juga hingga hari ini.

Rincian Masalah

Masalah: Saldo fb belum masuk padahal pembayaran sudah berhasil.
Metode Pembayaran: Bank Transfer, via Bank Permata (013)
Rekening tujuan: 855609441848xxxx
Penerima : FACEBOOK LUKMANULHAKIM
Jumlah: Rp. 993.000
Tanggal pembayaran: 09 Februari 2021 16:57:20 WIB

(bukti pembayaran / struk terlampir).

Mohon bantuannya, agar memproses pembayaran saya. Untuk informasi tambahan, saya bisa dihubungi melalui email: [email protected]

Terimakasih atas bantuan dan layanannya.

Lukmanul Hakim

Saya belum tahu ya, kalo misal hingga batas waktu tenggang saldonya belum masuk harus ngapain. Alhamdulillah sih, nggak sampe kejadian di saya. Jadi saya pun belum bisa ceritakan pengalaman atau solusinya. Semoga aja, teman-teman nggak sampe kejadian saldo sampai nggak masuk ke akun fb ads.

Last Updated on 23 Februari 2021

Gambar Gravatar
Dan bersegeralah kamu mencari ampunan dari Tuhanmu dan mendapatkan surga yang luasnya seluas langit dan bumi yang disediakan bagi orang-orang yang bertakwa (Al - Imran: 133) | ...Berjihadlah di jalan Allah dengan harta dan jiwa kalian... (At-Taubah 41) | Dan Kami perintahkan manusia (agar berbuat baik) kepada kedua orang tuanya... (Qs. Luqman 14).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.