Artikel ini telah dilihat : 168 kali
instagram follow

Siapa yang seharusnya kamu follow di instagram?

Diposting pada

Nah, saya kebetulan diketemukan sama blog sincerelymedia.com dimana disitu terdapat ulasan mengenai tips untuk kita dalam menggunakan instagram sosial media. Pertanyaan utama seperti judul diatas adalah: Siapa yang seharusnya kita follow?

Nah, ternyata kita melakukan banyak kesalahan. Karena nggak tahu platform instagram itu gimana kerjanya. Algoritmanya, maka kita ngefollow secara asal-asalan. Berikut ini dua poin utama, yang ingin disampaikan:

1. Kesalahan Follow (mengikuti)

Kesalahan dalam melakukan follow (mengikuti orang lain) adalah karena kita memfollow karena rasa berterimakasih telah difollow. Telah diberi hadiah like. Telah diapalah. Lantas, kita jadi main klik follow back. Padahal itu nggak seharusnya dilakukan. Tentu saja ada banyak faktor yang nanti bakal jadi problem kedepan jika kita asal follow.

Kenapa?

Bisa aja kita nanti akan lelah dengan melihat postingan orang yang tidak se-niche, atau yang posting terlalu sering, atau yang posting tidak benar-benar bermanfaat. Nah, bukan kesalahan mereka juga. Hak-hak mereka toh, mau posting apa.

Kita-lah yang salah, karena asal nge-follow.

Nah, makanya poin utama buat kita dalam melakukan follow orang lain adalah tanyakan alasannya mengapa saya harus follow dia. Misal, kalo karena konten-kontennya bermanfaat. Itu boleh, dan pantas. Tapi kalau karena ke-tidakenakan karena dia telah mem-follow kita, jadi kita harus foll-back.

Wah, itu kesalahan yang seharusnya dihindari. Jangan sampai kamu sendiri yang bikin jadi Stress! Lalu, gimana seharusnya. Jangan terlalu banyak jumlah followwing, sedikit folower dan sedikit konten. Tapi, idealnya buatlah terlihat seperti ini:

Post 433 | 974 follower | 184 following.

Selain itu juga perhatikan deskripsi pada bio instagram kamu. Buatlah rapi, jelas dan menarik.

2. Instagram Itu Komunitas

Instagram adalah tentang komunitas. Dimana ini soal kita ter-koneksi sama orang-orang, koleksi teman dan sarana dalam kita membuat sebuah platform yang kita cintai untuk dihadirkan di publik (sosial) secara terbuka. Namanya komunitas, berarti adalah sebuah kelompok yang saling tersambung. Terhubung satu sama lain yang se-niche.

Kunci algoritma instagram adalah: Related Content !

Jadi, folow-lah orang-orang yang se-nice sama kamu. yang kontennya beneran kamu sukai. Jangan jadi orang yang nge-follow karena ngarep di-follow kembali. Apalagi sampai meminta-minda agar difollow-back. Bangunlah komunitas yang ingin kamu miliki melalui konten-konten yang kamu sukai. Nanti kamu akan dijumpakan oleh banyak orang didunia yang memiliki niche yang sama dengan kamu.

Gitu!

Thank’s to Sincerelymedia yang telah menginspirasi saya. Jika kalian ingin terhubung dengan konten instagram saya yang seringnya membahas mengenai kehidupan, beberapa tips, dan tema religi. Silakan, kunjungi instagram saya disini: @introveritukeren

Semoga 2021 ini kamu makin produktif, dan lebih baik ya menggunakan platform instagram kamu.

Last Updated on 15 Januari 2021

Gambar Gravatar
Dan bersegeralah kamu mencari ampunan dari Tuhanmu dan mendapatkan surga yang luasnya seluas langit dan bumi yang disediakan bagi orang-orang yang bertakwa (Al - Imran: 133)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.