Artikel ini telah dilihat : 115 kali
4000 jam tayang youtube

Strategi meraih 4000 jam tayang Youtube

Diposting pada

Seribu subscriber pertama youtube, adalah yang ditunggu-tunggu oleh semua youtuber. Itu karena 1000 orang yang berlangganan channel kamu, merupakan syarat sebelum melakukan monetisasi akun youtube. Setelah tercapai, berikutnya yang harus dipikirkan adalah memenuhi 4000 jam tayang durasi tonton video selama 12 bulan.

Untuk meraih 1.000 subscriber pertama, tentu baiknya menggunakan strategi. Ini akan menjadi “jalan titian” untuk kamu melangkah ke depan dengan cara-cara yang tepat dan terukur. Bagaimana strategi yang mesti diterapkan?

Berikut ini adalah hasil study case saya, ke temen saya langsung. Yang saat ini mengelola channel youtube dengan 120 ribu subscriber. Saat awal saya subscribe channel dia, sekitar dua tahun lalu pokoknya masih tahun 2019, lah.

120 ribu subscriber youtube

Nah, karena isi konten saya ini menekankan mengenai pentingnya kualitas konten. Jadi, saya mau balik pembahasannya yaitu kiat untuk mendapatkan 4000 jam tayang pertama dahulu. Kenapa saya balik, nanti kamu akan tahu alasannya.

Bahwa, yang lebih penting itu sebenarnya bukan mencari subscriber. Tapi, membuat konten yang menarik. Jadi, demi kalian supaya tidak salah langkah. Saya akan buka percakapan dengan teman saya beberapa waktu lalu.

Cara mendapatkan 4000 jam tayang youtube

Temen-temen, coba perhatikan screen shot yang saya tangkap dibawah ini. Adalah hasil wawancara saya ke salah satu teman yang dulu satu kelas. Dia adalah perempuan, tinggalnya diluar jawa, dan termasuk di lokasi yang dari segi fasilitas tidak jauh lebih banyak dengan tempat saya tinggal sekarang.

Tapi, dia bisa mendapatkan sebuah milestone yang menginspirasi saya melalui channel youtube-nya dia.

cara menaikkan jam tayang youtube

Menurut saya, jawaban yang dia kasih sudah mencakup hampir rata-rata referensi yang beredar di internet. Tapi dia ngasih intinya saja. Yaitu fokus di konten.

Secara ringkas step dan caranya untuk menaikkan jam tayang di youtube adalah:

  1. Membuat Video Satu Niche yang menarik. Channel dia, niche-nya “foods.”
  2. Isi videonya harus membuat penonton penasaran. Kreatif!
  3. Konten is King! Ini intinya-inti. Fokus ke kualitas konten. Kualitas akan sebanding dengan hasil.
  4. Otomatis jam tayang akan ikut naik. Semakin banyak upload video. View Watch Hours, akan bertambah.

Pro Tips:

4000 jam tayang berarti 240.000 menit. Buatlah video dengan durasi panjang 4-5 Menit. Untuk mencapai 240.000 menit tayangan. Maka perlu sebanyak 50 video. Jika ada sebanyak 50 pemirsa. Dengan asumsi setiap satu orang menghabiskan tayangan video secara penuh.

Nah, itulah cara yang dilakukan teman saya dalam memburu jam tayang. Kesimpulannya adalah “konten, konten & konten.” Dengan menyajikan konten premium. Hasil baik itu jam tayang atau subscriber akan bertambah dengan sendirinya.

Last Updated on 15 Februari 2021

Gambar Gravatar
Dan bersegeralah kamu mencari ampunan dari Tuhanmu dan mendapatkan surga yang luasnya seluas langit dan bumi yang disediakan bagi orang-orang yang bertakwa (Al - Imran: 133) | ...Berjihadlah di jalan Allah dengan harta dan jiwa kalian... (At-Taubah 41) | Dan Kami perintahkan manusia (agar berbuat baik) kepada kedua orang tuanya... (Qs. Luqman 14).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.