About The Blog’s

Diposting pada

Bismillah, halo semuanya. Welcome to my blog.

Sesuai namanya, blog introvert itu keren adalah sebuah blog motivasi, inspirasi dan konten kreasi, tutorial dan tips serta hadir juga dengan sedikit bernuansa religi khususnya islam. Karena agama itu sangat penting, membuat saya ingin menghadirkan konten referensi agama islam. Untuk bacaan teman-teman muslim, juga merupakan record saya dalam belajar.

Arti Nama Blog: Introveritukeren

Awal ceritanya saya hanya sekedar merancang tiga frasa kata ketika bersantai: “Introvert” yang saya sederhanakan sesuai dengan PUEBI menjadi “Introver” Frasa penghubung “Itu” dan sebuah judging yang mungkin menurut Anda berlebihan “Keren.”

Tapi bagi saya, keren itu sesuatu yang bernuansa positive. Bukan sebuah kesombongan. Keren dalam bahasa inggris=cool. Sombong dalam bahasa inggris=arrogant. Membangun sesuatu yang keren itu bisa jadi penyemangat tersendiri buat saya. Paling menonjol, keren itu bermakna unik. Padahal, memang setiap orang itu kan terlahir unik. Dengan keunikan tersendiri.

Jadi blog ini hadir buat ngasih motivasi. Berbagi semangat. Khususnya buat saya pribadi dan orang-orang introvert dimana aja. Juga sedikit persembahan dari yang saya bisa melalui tips-tips tutorial, yang semoga membantu kawan-kawan dalam mendapatkan hobi terbaiknya, pekerjaan panggilan hidup yang sejati, hingga mendapatkan penghasilan.

Saya ingin ikut berkontribusi untuk kebaikan kalian dengan blog ini.

Visi Blogging

Hmm, bicara soal visi. Aslinya di awal cuma satu. Yaitu saya pengen ada satu orang yang bisa mendapat insight dari tulisan-tulisan yang saya buat di situs ini, terus orang itu mengembangkannya jauh lebih baik ketimbang tulisan-tulisan saya.

Ini kalo misalnya nanti yang dapat insight anak saya, ya nggak papa. Semoga kamu bisa menjadi lebih hebat dari pada Ayah. Saya tahu, bahwa ayah memiliki keterbatasan dan kamu punya keunikan tersendiri, semangat yang tak pernah terbatas untuk berkarya dan berkreatifitas.

Ambil momen itu, jangan sampai terlewatkan. Seperti ayah yang telah lama melewatkan “ngeblog” dan baru menyadari bahwa ada banyak manfaat dari kegiatan ini. Membangun diri sendiri, membangun orang lain serta membangun dunia.

Misi yang Ingin saya Bangun

Beberapa misi saya dalam mengelola blog ini adalah untuk tujuan-tujuan, sebagai berikut:

  1. Spread the positive vibes. Berjuang untuk kebaikan dengan konten yang bermanfaat.
  2. Amal Jariyyah. Dalam blog ini berisi tulisan. Dalam setiap tulisan yang saya buat ada hasil pembelajaran. Ada ilmu disitu, semoga jika bermanfaat itu menjadi amal jariyyah. Saya ngarep banget dapat amal jariyah dari ngeblog.
  3. Membangun diri sendiri. Dengan blogging, saya banyak belajar mengenal diri sendiri. Saya beruntung bisa memiliki blog ini dan betapa senangnya bersama blog ini. Mungkin secara fisik tidak banyak terlihat, namun saya banyak mendapat manfaat yang tak bisa saya ceritakan dan bagikan dan hanya saya sendiri yang bisa mengetahui hal itu.
  4. Media utama menulis. Menulis di facebook itu tulisannya terus tenggelam ke dasar feeds. Jadi nggak visual. Menulis di instagram, harus dalam bentuk gambar. Menulis lewat suara, harus merekamnya di spotify. Menulis di social media youtube harus melalui format video. Sehingga menurut hemat saya, memang blogging ini media paling tepat untuk menulis. Algoritma blog juga cenderung stabil dan nggak mudah berubah. Kita bisa dengan mudah mencari tulisan mana yang ingin dibaca tanpa harus “skip” forward atau rewind. Langsung to the point bisa dicari. Finally, blogging sangat relate dengan saya.
  5. Membahas kepribadian introvert dari sudut pandang pribadi. Kebetulan hasil tes saya yang keluar INTJ. Jadi awalnya blog ini saya ingin buat “niche blog” tapi karena ada banyak ide-ide, pengalaman, cerita sementara jika harus berfokus pada pengembangan diri tentang introversion dan membuat blog baru untuk membahas topik lain, saya kira itu merepotkan. Yaudah, yang penting tujuan utama saya dengan blog ini adalah “Khoirunnas Anfa’uhum linnas.” aja.
  6. Belajar content creations (Menulis, Mendesain, Editing Video) serta blogging dan social media management
  7. Ajang belajar, mendalami ilmu dan agama islam (dakwah)
  8. Belajar Marketing
  9. Menginspirasi, Memotivasi
  10. Mengajak orang lain buat ikut serta melakukan kegiatan menulis dengan bijak melalui kegiatan “Ngeblog Aja.” yang bisa dilakukan melalui blog. Bukan sosmed, seperti facebook, instagram, twitter atau youtube. Tapi melalui blog.

Milad

Nah, jadi blog in memang belum lama hadir. Dibuat pada 17 November 2019. Saat ini sudah berjalan satu tahun, lebih dikit. semoga nanti bisa jadi moment yang digunakan untuk evaluasi-evaluasi tahunan jika target-target saya tercapai.

Oke, mungkin sekian dulu aja ya perkenalan sama blog ini. Saya sangat berharap konten-konten dari saya bisa bermanfaat serta terhitung sebagai amal jariyyah bagi saya.

Tentang Pengarang Blog

Halo, kenalkan saya Lukmanul Hakim. Disini saya menggunakan nama Mr. Hakim, sebagai nama author Blog. Jika Anda ingin mereferensikan salah satu dari tulisan yang saya buat dari blog ini. Bisa menggunakan salah satu dari nama diatas. Boleh-boleh saja. Terimakasih banyak buat yang sudah mencantumkan link ketika mereferensikan artikel. Saya justru sangat terinspirasi dengan Anda karena Anda adalah seorang blogger yang memiliki Atitude Baik. Masyaa Allah.. Saya juga tahu siapa aja yang telah mereferensikan artikel dari blog saya, saya doakan semoga kalian mendapatkan rezeki yang melimpah.

Lukmanul Hakim