Artikel ini telah dilihat : 193 kali
tujuan ngeblog

Tujuan saya ngeblog

Diposting pada

Saya dalam membuat blog ini punya target dan tujuan. Sebagian sudah saya tulis disini. Sebagian lagi, saya uraikan dibawah ini.

Mengenai tema pembahasan blog saya, akan lebih masuk jika yang membaca adalah orang introvert. Meski begitu, yang extrovert-pun kedapetan juga leeat beberapa tips-tips yang saya sediakan.

Lanjut ke daftar tujuan saya ngelog adalah sebagai berikut:

1. Meluruskan pemahaman tentang arti orang dengan karakter intovert.

Soalnya banyak banget yang salah mengartikan apa itu introvert. Yang dinilai pemalu-lah, anti sosial-lah, pendiam-lah, kurang gaul-lah. Semuanya tidak tepat bahkan salah, pada prinsipnya penjelasan Carl Young lebih pas, bahwa karakter introvert itu adalah cara seseorang dalam mengelola energi.

Dimana introvert ini energinya bersumber dari dalam dirinya sendiri. Makanya, ada banyak yang bisa dibahas dan didapatkan sebenarnya. Ita harus rajin-rajin explore diri, agar kenal, sehingga bisa memaksimalkan mana yang tepat dan meninggalkan mana yang tidak sesuai bagi kita.

2. Menghadirkan inspirasi, role model, cerita dan motivasi buat introvert

Aslinya, ini 99% buat kebutuhan daya pribadi. Berhubung saya belum menemukan satu blog-pun yang memenuhi kebutuhan saya menyoal pembahasan introvert beserta skill-skill, tips, stories bahkan yang sesuai dengan prinsip islami. Yaudah, saya memutuskan untuk membuatnya.

Menghadirkan buat bacaan masyarakat di seluruh nusantara. Baik di indonesia serta di manca negara. Ada, kan orang indonesia yang tinggal di luar negeri. Oh, banyak. Dan mereka akan bisa jumpa dengan artikel yang saya buat ini.

Mungkin sekarang, belumlah lengkap. Belum begitu baik apalagi sempurna. Tapi saya terus berupaya untuk memperbaiki dari waktu ke waktu.

Introvert sangat butuh bacaan-bacaan motivasional. Juga seorang role model, tokoh inspirasi dalam kehidupannya harus ada. Begitu juga role-blog yang menginspirasi dan memberi petunjuk lurus, sepertinya mesti diadakan.

Ya, blog saya ini sih belum masuk kriteria tersebut. Sebab, siapalah saya ngisi tulisan pribadi buat bacaan orang banyak. Diluaran sana, milyaran orang berilmu dan inspiratif telah hadir dan ada. Bahkan lebih lengkap dengan akun youtube-nya, instagram-nya, spotify-nya.

Sekali lagi, memang kembali ke awal poin nomor dua ini bahwa 99,99% blog ini saya tujukan buat saya pribadi. Sisanya semoga sedikit ngasih manfaat buat setengah penduduk bumi.

#hahseriusmas? #banyakdong!

3. Sebagai tempat pelarian

Hah. Maksudnya?

Barangkali temen-temen kmo (kelas menulis online) batch 04 yang didirikan oleh mas tendi-lah, yang kenal sama saya. Bahkan, nama Mas L juga kadang masih dipake buat manggil saya di group wa-nya. Terus kenapa blog ini buat pelarian, ada masalah kah emangnya?

Enggak. Justru, saya berterimakasih banget. Karena lewat kmo club indonesia saya jadi suka nulis, saya kenal tulisan, candu sama bacaan dan beberapa buku.

Ngeblog ini, juga sebagai wadah dalam menulis. Sebagai pelarian. Sebab, saya belum bisa jadi murid yang baik sebagai lulusan kmo 04 yang belum nerbitin buku.

Belum bisa dianggap sukses. Berhasil. Atau lulus. Jadi, saya coba tetap nulis namun melalui buku online, blog berplatform wordpress kebangaan ini. Hehe.

Jadi akhir kata dalam post ini saya mau ngajak temen-temen buat nulis. Baik nulis di buku maupun nulis di blog. Yang penting dengan mulai menulis, temen-temen akan punya portfolio tulisan. Yang nanti akan bermanfat ke depannya.

Yuk Nulis !

Last Updated on 2 Januari 2021

Gambar Gravatar
Dan bersegeralah kamu mencari ampunan dari Tuhanmu dan mendapatkan surga yang luasnya seluas langit dan bumi yang disediakan bagi orang-orang yang bertakwa (Al - Imran: 133)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.