The Story of James Clear. Merinding, ngilu & feeling Amazing !

Diposting pada

James Clear adalah orang dibalik suksesnya buku Atomic Habit. Tapi siapa sangka, dibalik ketenarannya membawakan cara untuk mengubah kebiasaan buruk menjadi baik, dia ternyata punya kisah hidup yang cukup menguras energi saat membacanya.

Kalo Anda memiliki buku atomic habit, maka Anda akan membaca di awal diceritakan kisahnya yang cukup sedih, saat membaca saya membayangkan betapa sulitnya mengalami kejadian jika berada di posisi james clear.

Berangkat dari lapangan bisbol, saat teman james clear menghempaskan tongkat pemukul sekeras-kerasnya, namun nahas dan sayang tongkat itu lepas dari genggaman.

Terbang dan mendarat keras tepat diantara bagian mata dan hidung james clear dengan kecepatan tinggi yang membuat ia tak bisa menghindar.

Cedera hingga Koma

james clear
james clear story

Seketika, bayangan penglihatan mata james kabur. Ia melihat bercak-bercak merah yang ternyata adalah darah mengucur deras.

Salah satu temannya, melepaskan kaos seragam bisbol dan digunakan untuk menyumbat luka supaya menghentikan darah mengalir.

Dalam kondisi kritis james clear, ia dipapah teman-temannya, serta pelatihnya melewati lembah, lapangan hingga sampai menuju klinik di sekolahnya untuk mencari pertolongan pertama.

Namun, klinik tak sanggup dengan kondisi james yang akhirnya mengharuskan terbang menggunakan helikopter menuju rumah sakit besar di “cincinnati” untuk mendapat penanganan serius.

Tiga puluh dokter, menangani james.

Ia dinyatakan mendapat sakit yang cukup serius mengalami pembengkakan di otak yang cukup parah hingga koma untuk beberapa hari.

James beberapa kali mengalami kejang, serta hanya bisa bernafas dengan alat bantu ventilator, ditemani ibunya. Kondisi yang sangat berat.

Lalu Sembuh

Akhirnya james sudah bisa bernafas, dan mencium bau. Namun, saat mengempas udara dari hidung. Satu bola mata james, keluar karena dorongan udara.

Lalu, james dijadwalkan melakukan operasi sebelum pada akhirnya kata dokter akan bisa kembali pada posisi semula hinga akhirnya berangsur-angsur sembuh.

Masuk lagi ke Olahraga bisboll

Setelah dinyatakan sembuh. James, nggak kapok dengan olahraga bisboll. Bukannya, trauma.

Dia masih punya keyakinan kalo dia akan bisa sukses dan menjadi atlet bisboll terbaik.

Dua tahun setelah kecelakaan terjadi. James clear kembali ke lapangan bisbol di SMA namun tidak lolos masuk ke tim bisbol utama.

Hingga akhirnya kuliah di Denison University mengubah segalanya. Disini, james mendapat posisi dalam tim bisbol dan menjadi atlet universitas.

Di awal ia berlatih fokus mengatur diri. Sementara yang lain begadang, mengobrol dan main video game.

James, membangun kebiasaan tidur yang baik dengan tidur lebih awal setiap malam. Disaat temannya serba bebas dan jorok, james menjaga kerapihan dan kebersihan.

“Kebiasaan remeh-temeh ini, ternyata membawa kepercayaan diri, yang berimbas pada kebiasaan lainnya yang ikut membaik hingga membawa James Clear mendapatkan nilai A untuk semua mata kuliah pada tahun pertama.”

Menjadi Atlet Terbaik di Denison University. Kereen!

Enam tahun setelah peristiwa tragis terkena pukulan tongkat bisboll. James dinyatakan sebagai atlet putra terbaik di Denison University dan salah satu ESPN Academic ALL-American Team.

Kehormatan yang hanya diberikan kepada 33 pemain di seluruh amerika.

Wow! Amazing.

Nah, itulah kisah james clear. Yang ingin meyakinkan bahwa, formula di dalam buku ini benar-benar work untuk siapa saja, dalam membangun kebiasaan baik. Bahkan telah ia praktikkan langsung.

Last Updated on 2 Maret 2021

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.